topbella

Jumat, 05 Oktober 2012

Psikologi Indonesia vs Barat

belajar psikologi jangan semerta-merta di telen gitu aja, karena teori yang di pelajari adalah teori dari barat. yang secara budaya sudah sangat berbeda. 
so... teori yang kita pelajari belum tentu bisa diterapkan di kehidupan Indonesia. 

mahasiswa psikologi harus pandai memilah yang mana aja yang harus di kaji lebih dalam, dan mana yang ngga.
jadinya, saya sebagai mahasiswa psikologi sering banget dapet tugas untuk meneliti kembali teori yang dipelajari dengan respondennya orang Indonesia.

contoh hasil jelasnya: ternyata perkembangan anak di bagian barat terjadi lebih cepat dibanding dengan anak di Indonesia. 


Kapan ya ada Psikologi Indonesia?
yang dipelajari di perkuliahan,
teorinya teori indonesia,
orang yang neliti juga indonesia

salam :)



0 komentar:

Poskan Komentar

komentar itu memabangun :)
terimakasih kunjungannya...

About Me

Foto Saya
hafda putri hibatul wahdini
muslim, hafda, minang, psikologi, indonesia :)
Lihat profil lengkapku