topbella

Selasa, 09 Oktober 2012

Perahu Kertas Effect

selamat malam :D
kabar bahagia itu datang juga, hari kamis depan tanpa kuliah?? itu sesuatu sekali *sujud syukur*

well, tadi itu gue abis nonton perahu kertas 2, 
kenapa pilihannya hari ini? karena memikirkan kantong anak kos an. kalau weekend kan biasanya mahal tuh. :D




abis nonton, gue ngerasa ada sesuatu yang mengganjal
selama film diputar, berbagai emosi itu muncul.
dari yang ketawa, nangis, senyum-senyum sendiri, bahkan sampai mukulin temen di sebelah.
naah.. dari film ini gue ngerasa betapa berat dan simplenya kehidupan di perfilman. 
kenapa begitu?
kayaknya kisah cinta gue ga sampe setragis dan sesederhana itu. 

dan memang film itu ga bisa kita samain dengan kehidupan nyata.
it's not real. perbedaannya adalah :

1. film itu ada soundtrack yang bikin penonton terbawa emosi atau berdecak "hmmmmmmm" sambil megang kedua tangan di pipi. 
sedangkan kehidupan itu ngga ada soundtrack, ngga mungkin saat kita mau nangis nyalain mp3 yang sesuai suasana dulu.

2. di film, kata-kata sang aktor bisa bikin kita mabuk kepayang. kata-kata nan indah tanpa ada mikir. "kamu sudah menemukan seseorang yang bisa memberikanmu segalanya tanpa kamu minta, aku belum menemukannya. aku ngga mau ada yang terluka. aku atau pun kamu" --> intinya sih minta putus, tapii dengan kalimatnya yang begitu, kesannya gimaaanaa gitu.
padahal dikehidupan nyata, seseorang yang mau minta putus bisa salah ngomong dan ujug-ujugnya bisa berantem tujuh keturunan. 

3. ini adalah hal yang sangat membedakan antara film dan kehidupan adalah, kehidupan itu butuh waktu yang lama menemukan ending cerita. sedangkan film hanya butuh 2-3 jam, dan kamu bisa menemukan ending yang bahagia atau sad ending pada aktor-aktornya, tanpa ada kelanjutannya gimana. contohnya: setelah happy endingnya mereka jadian, di film itu ngga memberi kelanjutan cerita gimana hubungan mereka. ada peluang kan kalau mereka bakal putus lagi??

sekali lagi film sama kehidupan itu beda...
tapi tetep aja, kalau abis nonton film, apalagi filmnya "gue" banget, 
rasanya seperti gue yang abis menghadapi cerita-cerita itu. 
it's so jleb.

well... dari setiap film kita patut mengambil hikmah-hikmah yang baik untuk kehidupan kita.

dari film perahu kertas ini gue sadar lagi kalau :
1. cinta itu ngga akan kemana-mana
2. lakukan sesuatu atas dasar suka
3. hati itu dipilih bukan memilih

point yang ke tiga ini agak bingung sih, maksudnya dipilih bukan memilih gimana ya? 
apa hati itu cukup nunggu, atau gimana ???? -_-

overall

film perahu kertas patut ditonton, apalagi untuk orang-orang yang suka berimajinasi dan penggemar Reza Rahadian seperti gue. gilaaa... Reza aktingnya tetep keren abis, 
gue ampe mewek2 pas adegan dia melepaskan si Kugy
enjoyed :D

NB: soundtrack nya bagus, apalagi liriknya


Perahu kertasku kan melaju
Membawa surat cinta bagimu
Kata-kata yang sedikit gila
Tapi ini adanya
Perahu kertas mengingatkanku
Beratapa ajaibnya hidup ini
Mencari-cari tambatan hati
Kau sahabatku sendiri
Hidupkan lagi mimpi-mimpi
(cinta-cinta) cita-cita
Yang lama ku pendam sendiri
Berdua ku bisa percaya
Reff:
Ku bahagia kau telah terlahir di dunia
Dan kau ada diantara milyaran manusia
Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu
Tiada lagi yang mampu berdiri halangi rasaku
Cintaku padamu…


9 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Apakah filmnya sebagus novelnya? penasaran, tapi gag ada uaang. :(
tunggu download ae deh. haha

Rahmizakia Rifka mengatakan...

perahunya juga bagus.. (gambar)..

hafda putri hibatul wahdini mengatakan...

filmnya bagus, tapi tetep beda sensasi antara novel dan film. kalau baca novel, kita bisa berimajinasi sesuka hati, tapi di film banyak hal yang kadang ngga sesuai sama yang kita bayangkan...

tapi dua-duanya punya keseruan masing-masing :)

hafda putri hibatul wahdini mengatakan...

iya ijaa :D

Haris Santika mengatakan...

knapa nama ane jadi unknown ya?
sad
okeh perkenalkan, saya haris santika :D

boleh tau latar di terakhir dimana? kan di atas tebing y?

hafda putri hibatul wahdini mengatakan...

wahahaha haris ternyata.. :D

perkenalkan saya hafda putri hibatul wahdini

maksud latar terakhir apa?

Haris Santika mengatakan...

Di novel kan si Kenan n Kugy ada di sebuah tebing kalo ndak salah?
kalo di film apakah ttp di tebing?
kalo iy, tau daerahnya dimana?
Indonesia kah?

visit my blog (jarang update, soale jarang yang koment --")
minorityvoices.blogspot.com :D

hafda putri hibatul wahdini mengatakan...

oww iyo ris, di tebih dakek laut gitu.. keceknyo sih di daerha jawa barat, tapi ndak tau tu dima.

Poskan Komentar

komentar itu memabangun :)
terimakasih kunjungannya...

About Me

Foto Saya
hafda putri hibatul wahdini
muslim, hafda, minang, psikologi, indonesia :)
Lihat profil lengkapku