topbella

Jumat, 24 Februari 2012

menguak rahasia otak perempuan

anak laki-laki dan perempuan mempunyai perangai yang berbeda kan ? ini bisa kita amati setiap hari, di kelas, di wc, di rumah, di mall, di pasar, dan dimanapun.
otaklah yang sangat berperan dalam perbedaan perilaku ini. kita pasti sepakat kalau perempuan lebih sensitif di banding laki-laki. 

jadi kenapa sih laki-laki dan perempuan itu beda?
otak laki-laki itu lebih besar 8 % dibandingkan otak perempuan, bagian korteks pada laki-laki lebih tebal, sehingga laki-laki lebih ahli di bagian memori dan logika.

saya akan membahas bagaimana cara perempuan itu menenangkan diri.
perempuan itu cenderung lebih suka berbicara, mereka akan menemukan banyak tempat yang mampu mengaktifkan pusat-pusat kesenangan dalam otaknya.
para perempuan sangat takut terhadap konflik, sehingga kebanyakan dari perempuan akan menyimpan rasa kesal atau kemarahannya karena mempertimbangkan akibat yang akan terjadi nantinya. 
otak perempuan akan lebih banyak bekerja memprosese emosi dibandingkan laki-laki. otak perempuan itu seperti mesin emosi yang mampu melacak perasaan orang lain, ia akan mampu membaca ekspresi wajah, terutama dalam raut kesedihan dan keputusasaan. nggak heran kalau perempuan akan menangis 4 kali lebih banyak dibandingkan laki-laki.

makanya, untuk para laki-laki harus waspada terhadap wanita. jangan coba-coba untuk membohongi wanita, karena wanita akan dapat menganalisa kebohonganmu.

ini tidak bermaksud diskriminasi loh.... :D

2 komentar:

firdamila mengatakan...

tu mako yang jadi ibu tu perempuan yo chan?
perempuan itu lebih peka,,

hafda putri hibatul wahdini mengatakan...

iyo say... perempuan itu lebih sabar dalam mengolah segala sesuatu :)

Poskan Komentar

komentar itu memabangun :)
terimakasih kunjungannya...

About Me

Foto Saya
hafda putri hibatul wahdini
muslim, hafda, minang, psikologi, indonesia :)
Lihat profil lengkapku