topbella

Sabtu, 25 Februari 2012

first day for teaching

ini kali pertama saya ngajar di kelas, mengahadapi puluhan anak-anak tanggung, hehe
deg deg an banget waktu berdiri mengadap mereka yang memasang wajah tak berdosa itu. tapi lama-lama saya menikmati juga proses ini.
mereka excited banget, saking excited nya saya harus teriak-teriak di setiap kata yang saya ucapkan


foto diatas, bukan anak-anak yang saya ajar, itu foto yang saya ambil dari internet. seru banget, mereka lincah, walauppun ada juga yang kalem.
sepanjang pembelajaran, saya tersenyum melihat kelakuan mereka, berpikir kembali "beginilah saya sewaktu SD".


kelas 5 adalah masa2 awal labil sebelum SMP menurut saya, karena saya mengalami sendiri bagaimana malu-malu kalau di dekat lawan jenis, paling seneng kalau guru bilang kita main-main, dll.


bahasa inggris mungkin bahasa yang cukup awam bagi mereka, menulis adalah hal yang agak lama untuk mereka kerjakan, tapi mereka sangat senang kalau disuruh menulis di papan tulis, mereka berebutan ingin maju menulis hobby dan membaca dialog dengan temannya di depan kelas.


tapi ada juga yang hanya ngobrol, bengong, jalan-jalan, ngintip keluar kelas, main hp, dan tidur. saya seperti berkaca di cermin melihat bayangan sendiri di dalam diri mereka. itulah masa mereka, hanya bisa tersenyum dan membiarkan mereka belajar dari pengalaman.


sangat menyenangkan ternyata, sangat tidak menyesal untuk mencoba hal ini. berharap saya akan menghafal nama semua murid di kelas, karena saya tau, sya sangat lemah dalam menghafal nama.


bismillah :)

0 komentar:

Posting Komentar

komentar itu memabangun :)
terimakasih kunjungannya...

About Me

Foto Saya
hafda putri hibatul wahdini
muslim, hafda, minang, psikologi, indonesia :)
Lihat profil lengkapku