topbella

Jumat, 01 Maret 2013

Si Gadis Pemalu #6

berdasarkan hasil googling, ternyata Nara menyimpan banyak sejarah. Nara pernah menjadi ibukota Jepang waktu periode Asuka. aku tidak begitu banyak tahu tentang Jepang. dan aku tidak mempersiapkan apapun sekarang, aku tidak membawa baju yang sesuai dengan cuaca. 
semoga saja demam  akan melandaku ketika aku bertemu denganmu.

Nara ini begitu "Desa". jauh sekali jika dibanding dengan Tokyo. tapi aku merasakan damai di sini. Nara begitu sederhana, tidak memperlihatkan keangkuhannya. kuil-kuil berdiri megah di antara rumah-rumah sederhana itu. 
kuputuskan saja untuk mengunjungi satu persatu kuil
"penat ini butuh istirahat, and I will do it now"
Honganji kuil terbesar Jepang, tapi kini hanya tersisa 1/3 bagiannya, memang tidak ada yang abadi ya...
seperti hari ini, aku mulai melupakanmu "sejenak". 

kuil Kasuga Yama salah satu bukit terindah yang pernah kukunjungi, ada padang rumput yang sangat luas yang membuat Kasuga terlihat lebih cantik. pada musim dingin, padang rumput ini dibakar. sampai sekarang aku masih menemukan alasan mengapa harus dibakar. tapi setidaknya, padang rumput ini bisa memberikan kehangatan pada orang-orang di sana.
ah.. bahkan rumput pun bisa menebar manfaatnya.

aku kembali lagi memikirkanmu. "apa seharusnya aku menelpon Kira. dan memintanya untuk mengantarku ke penginapanmu?"

handphone sudah siaga, tapi aku masih ragu. "telpon. engga.telpon.engga". tapi..  tiba-tiba ada panggilan dari....
KAMU. ya KAMU. 
aku girang bukan kepalang. aku meloncat. hampir saja aku menabrak seorang bule Arab. yey... kutarik nafasku..

"Hallo.."
"Lani.."



-bersambung-

0 komentar:

Posting Komentar

komentar itu memabangun :)
terimakasih kunjungannya...

About Me

Foto Saya
hafda putri hibatul wahdini
muslim, hafda, minang, psikologi, indonesia :)
Lihat profil lengkapku