topbella

Senin, 03 Desember 2012

Si Gadis Pemalu #4

senja mengurungku hingga terlelap. selalu saja ada cerita tentangmu jika aku mau.

tapi tidak untuk dua hari ini.

dua hari berlalu tanpa ada kabar, aku pun juga tidak ingin mengabari apapun. dua hari hanya berlalu... *setelah keberangkatanmu*.
 
bangun, berangkat kerja, mendengar klien, pulang, mampir ke supermarket, beli cemilan, cemilan habis, dan aku tertidur. subuh bangun, shalat subuh, buka laptop, analisis data, mandi, dan berangkat kerja lagi.
sebisanya aku pastikan, aku tidak akan menekan nomermu di ponselku.
untung saja dua hari ini terasa cepat berlalu. klien yang baru ini membuatku sibuk mencari bahan pembanding, literatur, jurnal, bahkan buku.
masalahnya adalah, klienku mulai bermimpi hal yang sama dalam beberapa bulan terakhir dan ia seakan-akan melakukan hal-hal di mimpi itu dalam kehidupan seharinya. bahkan dia merasa dia sedang tidur setiap saat.
ketika menemuiku ia berkata "saat ini pun sku merasa sedang bermimpi, rasanya aku pernah bertemu denganmu sebelumnya".
gejalanya seperti de javu, tapi de javu yang berlebihan.

sebenarnya aku kurang tertarik dalam masalah ini, dari awal aku selalu tidak suka dengan materi yang menyangkut mimpi, alam bawah sadar, halusinasi, terlalu imaginatif menurutku. tapi toh semuanya juga harus aku habisi. tidak boleh ada yang tertinggal. semua gejala psikologis ini memang berhubungan.
ya.. semua gejala ini berhubungan membentuk suatu pola yang tidak teratur, dan sekarang aku  sedang mencoba mencari pola-pola itu, dengan maksud mempermudah klien dalam menemukan solusi.
rumit memang, tapi aku menikmatinya sebagai pekerjaanku.

seringnya aku kurang nyaman jika menyangkut diriku sendiri. apa-apa harus dipikirkan kenapa, mengapa, bagaimana, apa, kapan. terkadang ini akan membuatku menjadi labil. "semuanya menjadi tergantung". 

seperti saat ini, saat aku tiba-tiba memikirkanmu.
alasan yang bisa timbul adalah "tergantung". aku tiba-tiba memikirkanmu bisa saja karena aku melihat barang yang berhubungan denganmu, atau mungkin karena alam bawah sadarku menyuruh demikian, atau mungkin karena aku sedang melakukan repressing yang malahan membuatku menajadi merindukanmu. semua itu tergantung.

dan sekarang aku tidak tau alasan kenapa tiba-tiba aku memutuskan membuka website salah satu penerbangan. dan mengetik di kolam pencarian keberangkatan.....

"Jepang"

beberapa menit kemudian email tiket online ku pun diterima.

besok penerbangan terpagi, aku berangkat ke Jepang. jangan tanya untuk apa dan mengapa !!
aku sedang berusa menemukan solusi untuk diriku sendiri.


- bersambung -

0 komentar:

Posting Komentar

komentar itu memabangun :)
terimakasih kunjungannya...

About Me

Foto Saya
hafda putri hibatul wahdini
muslim, hafda, minang, psikologi, indonesia :)
Lihat profil lengkapku